Follow Us

Menuju Endemi, Lazada Prediksi Penjualan E-commerce Masih Tetap Ramai

Zihan Fajrin - Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:24
Ilustrasi aplikasi Lazada.
Fahmi Bagas

Ilustrasi aplikasi Lazada.

Nextren.com - Lazada melakukan sebuah riset Digital Commerce Confidence Index (DCCI) 2022 di kuartal pertama (Q1) se Asia Tenggara.

Dari riset DCCI Lazada tersebut menunjukkan penjualan di e-commerce masih tetap ramai meski menuju endemi Covid-19.

Mengutip Kompas.com, menurut Epidemiolog dari Griffith University, Dicky Budiman mengatakan, ada dua indikator yang dapat menjadi rujukan menuju ke fase endemi bagi Indonesia.

Kedua indikator tersebut adalah angka production number yang sudah di angka 1 ke bawah dan tingkat positivity rate di bawah 5 persen secara nasional.

Baca Juga: Penghargaan Lazada Untuk Seller Wanita Se-Asia Tenggara, Ada Dari Indonesia!

"Tapi secara de jure (hukum) faktanya saat ini statusnya masih pandemi dan itu otorisasinya di bawah WHO," ujar Dicky kepada Kompas.com, Jumat (13/5).

Mungkin karena belum pastinya endemi, penjual e-commerce kemungkinan masih ramai dan optimis.

Hal ini terlihat dengan tiga dari empat penjual daring sepakat situasi akan menjadi lebih baik di kuartal selanjutnya.

"Menurut Lazada Consumer Study, 73 persen konsumen di Asia Tenggara memandang belanja daring menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari," ujar Magnus Ekbom, Chief Strategy Officer Lazada Group dari rilis yang diterima Nextren (13/5).

Penjual di Lazada se Asia Tenggara menurut riset Lazada optimis terhadap pertumbuhan bisnis di mana 77% responden penjual online memperkirakan akan ada peningkatan 10% penjualan di Q2 tahun ini.

Survei yang dilakukan pada kuartal pertama 2022 dengan melibatkan 766 penjual daring di Asia Tenggara sebagai responden juga memberikan hasil lainnya.

Optimisme penjual merupakan momentum dari Q4 tahun 2021, di mana 74% penjual memperkirakan setidaknya akan mendapatkan peningkatan keuntungan penjualan sebanyak 10% dalam Q1 2022.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular