Follow Us

Xendit Dukung Sistem Pembayaran Nona Woman, Untuk Wanita Indonesia

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 10 Maret 2023 | 18:30
Xendit selaku penyedia payment gateaway menfasilitasi sistem pembayaran kepada Nona Woman, Startup femtech di Indonesia
xendit

Xendit selaku penyedia payment gateaway menfasilitasi sistem pembayaran kepada Nona Woman, Startup femtech di Indonesia

nextren.com - Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tahun pada tanggal 8 Maret, tema yang diusung tahun ini adalah #EmbraceEquity yang menekankan pentingnya kesetaraan gender di seluruh lapisan masyarakat.

Diharapkan bahwa fokus pada kesetaraan gender dapat menciptakan dunia yang inklusif, termasuk di dunia profesional seperti industri teknologi, di mana perempuan seringkali diabaikan.

Namun, ada perusahaan yang menyediakan produk khusus untuk perempuan yang dirancang oleh para wanita.

Hal ini membuka peluang bagi perempuan untuk menegaskan peran mereka di industri teknologi, dan melahirkan istilah Femtech - teknologi atau startup yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan wanita.

Kegigihan para founder perempuan yang inspiratif di industri femtech menggerakkan Xendit, Payment Gateway B2B pertama di Indonesia, untuk terus mendukung industri tersebut.

Penelitian terbaru dari McKinsey Global Institute (MGI) menunjukkan bahwa jika perempuan berpartisipasi dalam perekonomian secara identik dengan laki-laki, mereka dapat menambahkan sebanyak $28 triliun atau 26% GDP pada tahun 2025 mendatang.

Xendit, sebagai layanan pembayaran digital, memungkinkan pelanggan atau pengguna femtech untuk mendapatkan pilihan yang lebih beragam.

Dengan solusi infrastruktur pembayaran digital terbaik, femtech dapat berfokus untuk mengekspansi bisnisnya dan mendapatkan sistem keuangan yang mudah, transparan, serta aman.

Xendit berkomitmen untuk mendukung lebih banyak industri femtech dan berkontribusi lebih pada pemberdayaan perempuan di industri startup, khususnya di Indonesia.

“Hari International Women's Day diadakan untuk merayakan pencapaian perempuan dan untuk memberdayakan generasi berikutnya.

ebagai seorang wanita di bidang fintech, dimana kurang dari 10% dari posisi kepemimpinan diduduki oleh wanita, saya bangga dapat memecahkan ‘glass ceiling’ dan menjadi salah satu wanita Indonesia yang membawa startup ke status unicorn.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular