Follow Us

Lebih Produktif di Tahun Baru, Miliki 4 Barang Kecil Tapi Berguna Ini

Yussy Maulia - Kamis, 09 Desember 2021 | 10:17
Ilustrasi bekerja di rumah.
Shutterstock

Ilustrasi bekerja di rumah.

Nextren.com – Tidak dapat dimungkiri, situasi pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun terakhir menimbulkan banyak tantangan bagi karyawan, terutama yang terpaksa bekerja dari rumah (WFH).

Dalam sebuah survei yang dimuat di laman Crucial Learning, satu dari tiga karyawan merasa kurang produktif selama WFH. Salah satu penyebabnya adalah ketersediaan teknologi di rumah tidak selengkap kantor.

Oleh sebab itu, momen pergantian tahun dapat menjadi titik awal untuk memulai kembali produktivitas pekerjaan yang kendur di tahun sebelumnya.

Meningkatkan produktivitas terkait pekerjaan kantor di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, dengan memiliki barang-barang berguna yang dapat mempermudah pekerjaan.

Baca Juga: Deretan Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sembari WFH, Sudah Coba?

Sebagai rekomendasi, berikut empat barang kecil tetapi berguna yang dapat Anda miliki di rumah untuk menunjang produktivitas pekerjaan.

1. External storage

Saat ini, perangkat external storage mungkin sudah tidak terlalu dibutuhkan. Pasalnya, laptop masa kini semakin canggih dengan kapasitas hard disk yang besar. Bahkan, ada beberapa laptop khusus gaming yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 terabyte (TB).

Namun, untuk urusan pekerjaan, external storage tetap diperlukan karena bisa membantu menyusun dan mengorganisir file dan data agar tidak tercampur-campur. Khususnya, bagi laptop yang digunakan untuk urusan pekerjaan dan pribadi.

Untuk kebutuhan penyimpanan yang besar, perangkat hard disk eksternal bisa menjadi pilihan. Misalnya saja seperti WD Elements Portable Hard Disk. Perangkat tersebut mampu menyimpan hingga 1 TB.

Baca Juga: Laptop Huawei MateBook 14 dan 14s Hadir di Indonesia, Harganya Menarik!

Namun, apabila tidak begitu membutuhkan perangkat penyimpanan besar, perangkat yang lebih mini seperti Flashdisk Hayabusa 64 GB bisa menjadi alternatif.

Halaman Selanjutnya

2. Powerbank
1 2 3 4

Editor : Nextren

Latest