Follow Us

Militer China Diprediksi Akan Kalahkan AS Dalam Perang Pertama di Laut China Selatan!

None - Jumat, 05 Maret 2021 | 21:15
Dua kapal perang jenis Destroyer milik China saat melakukan latihan
kontan

Dua kapal perang jenis Destroyer milik China saat melakukan latihan

Nextren.com - Ketegangan di Laut China Selatan masih terus terjadi, yang sudah dimulai sejak tahun lalu.

Selain mengklaim Laut China Selatan sebagai daerah kekuasannya, China juga akan mengambil paksa Taiwan yang diakui sebagai wilayahnya.

Hal ini membuat AS dan sekutunya geram, dan sejak tahun lalu mencoba menggertak lewat pengiriman kapal perang ke area Laut China Selatan itu.

Namun apakah militer China bakal semudah itu ditaklukkan? Ternyata belum tentu demikian.

Baca Juga: AS dan China Saling Blokir, Kebijakan AS Saat Ini Masih Mirip Trump

Seorang profesor maritim memprediksi, China dipediksi memiliki keunggulan lebih atas militer AS dalam potensi konflik di Asia-Pasifik.

Lyle Goldstein, profesor riset di Institut Studi Maritim China Naval War College, mengatakan AS kemungkinan akan kalah dalam pertarungan pertama dengan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Melansir Express.co.uk, ketegangan antara Washington dan Beijing telah berulang kali terjadi seiring dilakukannya latihan angkatan laut di perairan Asia yang disengketakan selama setahun terakhir.

China marah atas dukungan AS terhadap Taiwan dan kehadirannya di Laut China Selatan.

Bagaimana militer China bisa diprediksi menang melawan AS yang selama ini dikenal punya teknologi sangat canggih? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Goldstein memperingatkan, kemenangan China itu sangat masuk akal dan tidak ada jaminan kemenangan bagi AS di fase pertama.

Meskipun banyak ahli yang mengajukan variasi skenario konflik China dan AS, Goldstein menambahkan semuanya sangat menantang bagi Washington.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular