Follow Us

Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 22 Persen Saat Momen Ramadan 2020

Zihan Fajrin - Rabu, 27 Mei 2020 | 19:30
Ilustrasi pelayanan data
Telkomsel

Ilustrasi pelayanan data

Nextren.com - Momen Ramadan 2020 telah dilalui dan diakhiri dengan perayaan Idul Fitri yang dirayakan dengan cukup berbeda.

Perayaan yang biasanya berpergian ke rumah saudara kini hanya bisa berada di rumah saja dan berhubungan via aplikasi video call.

Telkomsel sebagai perusahaan jaringan telekomunikasi di Indonesia memberikan upayanya untuk mendukung masyarakat bisa terhubung.

Perusahaan tersebut pun memberikan laporan tentang penggunaan layanan data ketika momen Ramadan hingga Idul Fitri.

Baca Juga: Usia 25 Tahun Telkomsel di Tengah Pandemi, Kawal Transformasi Digital di Indonesia

Pada momen tersebut, pemanfaatan layanan berbasis data tertinggi hingga 26,7 petabyte, atau meningkat sebesar 22,8% jika dibandingkan hari normal di tahun 2020.

Sepanjang momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini juga, secara persentase, wilayah operasional Telkomsel di Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Bagian Utara, dan Jawa Barat mengalami peningkatan penggunaan layanan data, dengan pertumbuhan tertinggi sekitar 35% dibandingkan hari normal.

Telkomsel juga mencatat terjadinya kenaikan trafik layanan data di sejumlah wilayah yang biasanya ditinggal oleh sebagian besar masyarakat untuk mudik Lebaran, seperti wilayah operasional Jabodetabek.

Pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, trafik layanan data di Jabodetabek melonjak sekitar 60,9% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Baca Juga: Dukungan Telkomsel Terhadap Kebijakan Penanganan COVID-19 Pemerintah Dilakukan Secara Terukur

Hal ini dikarenakan larangan mudik yang diatur oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Di sejumlah wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur yang biasanya menjadi destinasi utama mudik, di masa pandemi ini mengalami penurunan.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest