Follow Us

Startup Tanda Tangan Digital PrivyID, Raih Investasi Seri A2 dari Telkomsel Mitra Inovasi

Wahyu Subyanto - Sabtu, 28 September 2019 | 21:50
Ilustrasi startup PrivyID
PrivyID

Ilustrasi startup PrivyID

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.

Nextren.com – Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) melalui MDI Ventures mengumumkan pendanaan perpanjangan Seri A untuk PrivyID, sebuah startup teknologi regulasi di Indonesia yang memberikan solusi digital untuk memudahkan verifikasi calon konsumen (customer onboarding journey).

Didirikan pada 2016, PrivyID tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menerima pendaftaran, memverifikasi, menerbitkan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik untuk publik.

PrivyID didirikan pada tahun 2016 dan merupakan angota aktif dari Indonesia Regtech and Legal Tech Association (IRLA).

Hingga kini, PrivyID terdaftar di Bank Indonesia untuk memberikan tanda tangan digital untuk aplikasi kartu kredit online, serta terdaftar juga di Otoritas Jasa Keuangan untuk penyedia e-KYC.

Baca Juga: Startup Logistik Indonesia, Waresix Dapat Suntikan Dana Rp200 Miliar

PrivyID sendiri menjadi perusahaan swasta yang diakui Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menerbitkan sertifikat elektronik bagi penggunaan umum.

PrivyID juga memiliki perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang memungkinkan untuk melakukan proses e-KYC.

e-KYC atau Know Your Customer Elektronik ini sering dipakai untuk registrasi layanan keuangan baru, termasuk rekening bank digital dan dompet elektronik.

Mengklaim mengedepankan prioritas privasi pengguna dalam penyediaan layanan identitas digital, PrivyID memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 yang merupakan standar tertinggi dalam manajemen keamanan informasi.

Baca Juga: Startup Youthmanual Bantu Anak Muda Temukan Potensi Diri, Agar Tak Salah Jurusan

Startup PrivyID ini telah memfasilitasi beberapa lembaga keuangan terkemuka untuk proses akuisisi konsumen berbasis digital.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular