Bakal Dipakai di POCO F6, Inilah Fitur-Fitur Snapdragon 8s Gen 3

Rabu, 19 Juni 2024 | 21:25

POCO F6 akan segera hadir di Indonesia menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8s Gen3

nextren.com– POCO F6 telah resmi diluncurkan ke pasar global, mengusung chipset terbaru Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm.

Pemilihan chipset ini menjadi bukti komitmen POCO dalam memberikan performa ekstrem bagi para penggunanya.

Menurut Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, extreme performance adalah inti dari POCO yang tidak bisa ditawar-tawar. "Dengan memilih Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 menjadi ponsel yang powerful dan mampu memberikan fitur-fitur kelas flagship," ujarnya.

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 tidak hanya meningkatkan performa, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan menyenangkan.

Kemampuan AI yang canggih pada chipset ini memungkinkan optimalisasi fitur-fitur pintar yang membuat ponsel lebih responsif dan personal.

Qualcomm AI Engine pada Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan tinggi, memungkinkan pengguna menciptakan konten unik tanpa perlu koneksi internet, berkat lebih dari 30 model bahasa besar dan model visi besar.

Senior Manager Qualcomm Indonesia, Sominikus Susanto menjabarkan tentang fitur dan kemampuan Snapdragon 8s Gen3

Fitur-fitur canggih lainnya termasuk Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP, yang menghadirkan Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio asli.

Kamera juga dilengkapi face unlock ultra-cepat, meningkatkan kenyamanan dan keamanan mobile payment.

Bagi pecinta mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming membawa pengalaman bermain game setara desktop ke smartphone dengan Hardware-Accelerated Ray Tracing, menghasilkan grafis yang realistis dan mendalam.

Di sisi audio, Snapdragon Sound dengan Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi, sementara Qualcomm aptX Audio memastikan kualitas musik sesuai rekaman aslinya.

Konektivitas juga menjadi keunggulan dengan Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G yang diakselerasi dengan AI, memberikan kecepatan unduh lebih baik dan efisiensi daya yang luar biasa.

Baca Juga: POCO Pad Debut Global dengan Layar Besar, Performa Ngebut, & HyperOS

Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps, serta High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur 5 dan 6 GHz.

POCO F6

Dengan semua fitur canggih ini, POCO F6 tidak hanya menawarkan performa ekstrem tetapi juga pengalaman pengguna yang luar biasa.

Ponsel ini siap menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan perangkat dengan kemampuan terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Telah Rilis Global, Ini 3 Fitur POCO F6 Dengan Snapdragon 8S Gen3

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya