POCO Pad Debut Global dengan Layar Besar, Performa Ngebut, & HyperOS

Jumat, 14 Juni 2024 | 17:52

POCO Pad telah debut secara global, membawa spesifikasi yang kencang, layar besar, dan sistem operasi HyperOS

nextren.com – POCO resmi meluncurkan produk tablet pertamanya secara global, yaitu POCO Pad.

Peluncuran ini menandai langkah baru POCO dalam menjawab kebutuhan pasar, terutama bagi kalangan anak muda yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi.

Dalam siaran pers yang diterima, Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan bahwa POCO Pad hadir untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat terhadap tablet berkinerja tinggi.

"POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar. Kehadiran POCO Pad, merupakan bukti dari komitmen POCO untuk tetap relevan dan mengikuti tren teknologi terkini," ujar Andi.

POCO Pad dilengkapi dengan layar besar berukuran 12,1 inci yang menawarkan pengalaman visual memanjakan baik untuk hiburan maupun produktivitas.

Layar yang tajam dengan warna kaya, membuat gambar terlihat hidup dan realistis, sangat ideal untuk membaca dokumen maupun browsing.

Ditenagai oleh prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2, yang diproduksi menggunakan proses fabrikasi 4nm, POCO Pad menjanjikan kinerja cepat sekaligus efisiensi daya yang tinggi.

Prosesor ini memungkinkan pengguna menjalankan tugas-tugas multimedia dan gaming secara simultan tanpa hambatan, didukung oleh RAM 8GB dan opsi memori yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB.

POCO Pad menggunakan Xiaomi HyperOS, yang dikenal mampu memberikan pengalaman pengguna yang halus dengan fitur produktivitas yang menarik.

Sistem operasi ini dioptimalkan untuk tablet, memastikan perpindahan aplikasi berjalan mulus, membuka banyak tab di browser tanpa lag, dan menjalankan game dengan grafis tinggi tanpa hambatan.

Andi Renreng menambahkan bahwa POCO Pad adalah langkah berani untuk memperluas portofolio produk POCO.

Baca Juga: Telah Rilis Global, Ini 3 Fitur POCO F6 Dengan Snapdragon 8S Gen3

"Secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas,” kata Andi.

Dengan peluncuran POCO Pad, POCO memperkuat posisinya sebagai pemain utama di pasar perangkat mobile.

Produk ini diharapkan dapat menarik minat digital mobile lifestyler yang membutuhkan perangkat dengan layar besar dan performa tinggi untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: POCO F6 Series & POCO Pad Resmi Hadir Dengan Spek Performa Tinggi

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya