Follow Us

Prosesor Ryzen AI 300 Akan Tenagai Laptop Acer Swift Mendatang

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 13 Juni 2024 | 21:43
Acer Swift Series Terbaru akan Ditenagai dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Generasi Terkini

Acer Swift Series Terbaru akan Ditenagai dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Generasi Terkini

BagusTech - Acer baru saja mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan terbaru mereka, Swift, akan dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series generasi terkini.

Model-model terbaru dari seri Swift ini akan mulai tersedia pada Q3 2024, menghadirkan performa revolusioner dengan lebih banyak core CPU dan GPU, serta dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) yang sangat efisien.

Menurut Jerry Kao, COO Acer Inc., “AI terus membentuk ulang ekspektasi pelanggan kami terhadap PC untuk gaming, pembuatan konten, penggunaan profesional, dan penggunaan sehari-hari. Dengan AMD, kami memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan kami dengan kekuatan dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya. Dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat antusias untuk mengumumkan sistem-sistem baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series.”

Senada dengan Kao, Jack Huynh, Senior Vice President dan GM, Computing and Graphics Group AMD, menambahkan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Acer dalam menghadirkan PC AI generasi mendatang yang tipis dan ringan. Kami menciptakan kategori baru PC AI dengan Acer yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI generasi ke-3 dengan NPU terkuat di dunia dengan 50 TOPS, CPU terkuat di dunia dengan arsitektur Zen 5 generasi terbaru, dan grafis terbaik di dunia untuk bermain game.”

Baca Juga: ACER Rilis Smart Monitor DA Series & Nitro Dalam Ukuran 31,5 & 27 Inch

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series ini berbasis arsitektur "Zen 5" yang baru, dengan hingga 12 core berkinerja tinggi dan 24 thread, diharapkan memberikan performa tingkat berikutnya untuk laptop ultrathin.

Sebagai bagian dari AMD Ryzen™ AI, prosesor ini memanfaatkan teknologi AMD XDNA™ 2 yang baru untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi AI generatif, Large Language Models, dan asisten AI secara langsung di laptop Acer Swift tanpa memerlukan akses internet dan tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Prosesor ini juga dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah, memastikan daya tahan baterai yang sangat baik meskipun pada beban kerja komputasi yang berat.

Ditambah dengan cache hingga 36 MB, prosesor ini menjanjikan produktivitas dan respon yang lebih cepat.

Grafis AMD Radeon™ 800M yang terintegrasi juga memberikan dukungan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat, baik dengan atau tanpa kartu grafis diskrit.

Pengguna Acer Swift terbaru akan menerima pembaruan gratis untuk pengalaman Copilot+ PC saat tersedia, meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka.

Dengan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series, Acer Swift siap untuk menghadirkan era baru laptop yang tidak hanya tipis dan ringan tetapi juga cerdas dan kuat.

(*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest