Follow Us

Berencana Beli Playstation 5 Bekas? Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Dok Grid - Kamis, 02 Mei 2024 | 13:30
Ilustrasi PS-5
DOK. ISTIMEWA

Ilustrasi PS-5

Nextren.com - Semenjak peluncuran Playstation (PS) 5 pada tahun 2020 kemarin, banyak sekali pecinta game konsol ingin memilikinya. Ketika baru diluncurkan, harganya cukup merogoh kantong, yaitu mulai dari Rp7 jutaan.

Kini, harga PS 5 malah melambung tinggi, dikarenakan inflasi global yang tinggi pada tahun 2022 silam. Kini, harga barunya dibanderol mulai dari Rp10 juta untuk versi standar dan Rp8 juta untuk versi digital.

Olah karenanya, ada alternatif bagi Anda yang ingin membeli PS 5, dengan harga yang lebih murah, yaitu dengan membeli PS 5 bekas. Ditambah lagi Anda bisa mendapatkannya dengan metode pembayaran cicilan barang online dari fintech seperti Kredivo, apabila unit tersebut tersedia di e-commerce.

Namun, jika Anda berminat membeli PS 5 bekas, bisa dibilang cukup rumit. Oleh karena itu, sebelum membeli lebih baik simak beberapa tips dan cara yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Playstation bekas.

Pilih Model Digital atau Standar?

Sebagai informasi, Playstation 5 tersedia versi digital dan standar. Perbedaannya, untuk versi standar tetap menggunakan kaset secara manual, sehingga tetap mempertahankan optical drive, ditambah versi ini bisa digunakan untuk menonton video 4K Blu Rays.

Sedangkan untuk versi digital tidak menyediakan optical drive, sehingga semua games perlu di-download secara online. Perbedaannya hanya terletak pada itu saja. Namun, tetap saja harganya juga berbeda.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk jangka panjangnya, ya! Jika Anda hanya menonton melalui aplikasi seperti Netflix atau Youtube, dan tidak terlalu minat untuk mengoleksi kaset, mungkin versi digital adalah pilihan terbaik.

Masih Ada Playstation 4, Apakah Perlu Upgrade?

Salah satu kekurangan PS 5 adalah koleksi game yang terbatas tidak seperti PS 4 yang masih berlimpah. Untuk mendapatkan game baru PS 5 pun, Anda perlu menunggu beberapa bulan.

Jadi, jika Anda masih merasa nyaman dengan PS 4, sebetulnya Anda jangan terburu-buru untuk upgrade.

Namun, jika sudah terlanjur membeli PS 5 dan masih punya keinginan untuk bermain gim-gim PS 4, Anda dapat mengaksesnya lewat PS Plus.

Pilih Lewat Toko Resmi Tepercaya

Wajib hukumnya untuk membeli PS 5 di toko resmi dan sudah tepercaya, agar unit yang didapat sudah dijamin keasliannya.

Editor : Nextren

Latest