Follow Us

Inovasi Alibaba Cloud di Tahun 2022, Dukung Terus Transformasi Digital

Zihan Fajrin - Rabu, 21 Desember 2022 | 14:30
Alibaba Cloud bagikan inovasi sepanjang tahun 2022 dengan tujuan membantu percepat transformasi digital.
Alibaba Cloud

Alibaba Cloud bagikan inovasi sepanjang tahun 2022 dengan tujuan membantu percepat transformasi digital.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Alibaba Cloud, sebagai perusahaan teknologi digital mengumumkan serangkaian inovasi yang telah dihadirkan di Indonesia. (20/12)

Inovasi Alibaba Cloud bertujuan untuk mendukung transformasi digital di berbagai bidang termasuk mobile banking dan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP).

Alibaba Cloud telah hadir sejak tahun 2016 dan telah menghadirkan tiga data center serta satu scrubbing center untuk sistem keamanan.

Baca Juga: Alibaba Cloud Bagikan Tren Cloud Saat Ini, Masyarakat Sudah Lebih Aware

"Kami telah melayani pasar di Indonesia sejak 2016 dan selama enam tahun terakhir, kami telah berkomitmen di Indonesia dengan menginvestasikan lebih banyak sumber daya yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem mitra lokal kami," ujar Leon Chen, Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence.

Dari memperkenalkan produk, menghadirkan program pelatihan talenta digital hingga memberikan dukungan kepada komunitas startup dan developer telah dilakukan.

Saat ini terdapat beberapa produk yang telah dilayani oleh Alibaba Cloud seperti infrastruktur, AI, blockchain, smart logistik, dan sebagainya.

Baca Juga: Strategi Alibaba Cloud Kembangkan Data Center di Tahun 2023

Alibaba Cloud dari dua tahun sebelumnya telah befokus dalam pengembangan infrastruktur-Nya, dan di tahun ini perusahaan dikatakan akan berfokus ke big data, blockchain dan AI.

Alibaba Cloud telah mengembangkan ekosistem lokalnya di Indonesia dengan bekerja sama dengan mitra teknologi berpengalaman termasuk ISV dan integrator sistem.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest