Follow Us

Telkom Sebut Customer Experience (CX) Jadi Senjata Hadapi Resesi

Gama Prabowo - Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:00
Ilustrasi kantor Telkom Indonesia
Tribunnews

Ilustrasi kantor Telkom Indonesia

Nextren.com - Telkom Indonesia usai menggelar acara tahunan CX Summit 2022 pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Dalam acara tahunan ke-5 ini, Telkom Indonesia mendatangkan pembicara Menteri BUMN Erick Thohir, Gita Wiriawan, CEO Telkom Data Andreauw TH.AF, dsb.

CX Summit 2022 digelar sebagai bentuk komitmen Telkom Indonesia untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan atau Customer Experience.

Telkom Indonesia menjadikan Customer Experience sebagai senajta bisnis utama dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk resesi ekonomi global.

Sebagai perusahaan yang memiiki strategi consumer-centris, Telkom berkomitmen memastikan hadirnya Customer Experience yang baik.

Baca Juga: Pakar Komentari Kebocoran Data IndiHome: Telkom Mohon Jujur Saja

Muhammad Fajrin Rasyid selaku Chief Digital Innocator Officer Telkom Indonesia mengungkapkan bahwa CX adalah salah satu senjata bisnis utama Telkom untuk menghadapi inflasi.

"CX merupakan salah satu senjata bisnis, terutama di era saat ini yang penuh konflik di beberapa negara dan berdampak pada inflasi yang cukup tinggi hingga 10%, mencapai all time high selama 40 tahun," ujar Muhammad Fajrin Rasyid.

"Bisnis-bisnis harus tetap bertahan di tengah ketidakpastian ini, yang salah satunya dengan cara mengembangkan CX lebih baik. Saat ini pun CX menjadi salah satu pembeda untuk menunjang kesuksesan suatu bisnis, " sambungnya.

Baca Juga: Insiden Data IndiHome Bocor, Telkom: Rakyat Perlu Diedukasi Lagi

Sementara itu, Ketua Umum ICXP Sri Safitri mendukung pernyataan dari Muhammad Fajrin Rasyid tentang Customer Experience.

Ia menyebutkan bahwa manajemen CX merupakan rahasia sukses perusahaan dalam transformasi digital.

"Manajemen CX adalah salah satu rahasia sukses perusahaan dalam transformasi digital menuju Indonesia menjadi negara berorientasi service tahun 2045," ujar Sri Safitri.

(*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular