Follow Us

Main Gim Bareng di TV Cukup Pakai Smartphone Berkat Kerjasama XL Home dan AirConsole

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 Juni 2020 | 21:11
Ilustrasi main gim hape lewat AirConsole
xl home

Ilustrasi main gim hape lewat AirConsole

Nextren.com - Operator seluler XL Axiata tak hanya melayani akses internet lewat smartphone, tapi juga lewat jaringan fiber optic ke perumahan.

Berbeda dengan jaringan seluler yang kestabilan dan kecepatannya berubah-ubah, maka akses internet lewat fiber optic ini lebih stabil dan lebih kencang.

Ya kelebihan kabel fiber optic memang seperti, itu, stabil, kencang dengan latensi rendah, cocok untuk kebutuhan aplikasi yang berat seperti tayanagn video 4K atau game online resolusi tinggi.

Untuk memberikan layanan home entertainment yang lengkap bagi pelanggan XL Home, maka dilakukan terobosan baru bekerjasama dengan para penyedia layanan home entertainment terkemuka.

Salah satu kerjasama terbaru adalah dengan AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, utnuk menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan dengan menggunakan televisi.

Baca Juga: Green Data Center Jadi Solusi Perusahaan Untuk Jaga Kesehatan Karyawan

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata dalam keterangannya kepada Nextren (4/6) mengatakan bahwa salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja yang bermain gim adalah keseruannya.

Selain main gim beramai-ramai dengan teman, keseruan juga akan hadir jika kita bisa memainkannya di layar monitor yang lebar, paling tidak sebesar layar televisi di rumah.

"Kerjasama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main gim yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan,” ujar Abhijit.

Menurut Abhijit, XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia.

Baca Juga: PlayStation Network di PS4 Sempat Down, Pengguna Selama WFH Terlalu Banyak

Dengan hadirnya layanan AirConsole di XL Home, maka gim dari AirConsole juga bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest