Follow Us

4 Cara Menjaga Privasi Data Digital Selama Pandemi Virus Corona

Zihan Fajrin - Kamis, 07 Mei 2020 | 17:00
Ilustrasi perlindungan data pribadi
1tv.ge

Ilustrasi perlindungan data pribadi

Nextren.com - Physical distancing merupakan arti dari jaga jarak yang diterapkan pemerintah kepada masyarakatnya semenjak adanya virus Corona.

Berdasarkan pantauan perusahaan keamanan siber ID Agent, selama pandemi Corona atau Covid-19 di beberapa negara memang banyak aktor jahat yang berusaha untuk mencuri data dengan memanfaatkan situasi dan mendapat keuntungan.

Maka dari itu, pengguna juga perlu untuk menjaga privasi data walaupun dari beberapa platform sudah berupaya yang terbaik dalam melindungi data kalian.

Firefox memiliki 4 hal yang bisa dilakukan pengguna dalam menjaga privasi data secara mudah dan tidak akan bisa tertipu kembali.

Baca Juga: Ternyata Begini Proses WhatsApp Bisa Kena Hack Menurut Ahli Keamanan Digital

1. Password yag kuat

Hal yang pertama ialah pilih kata sandi yang kuat dan unik disetiap akun.

Pengguna Internet tentunya harus membuat akun dan kata sandi baru untuk dapat mengakses aplikasi streaming film atau pesan makanan atau kebutuhan secara online untuk pertama kalinya.

Mudahnya pengguna pasti membuat password yang gampang diingat seperti 'belanja123' di situs belanja yang dikunjungi, atau 'princess' untuk akun situs nonton film.

Tetapi akan lebih cerdas jika pengguna menggunakan kata sandi yang kuat, karena kata sandi yang lemah dapat lebih mudah ditebak atau dibobol melalui serangan brutal atau 'brute-force attacks' lewat jaringan internet.

Baca Juga: Tips Membuat Password Akun yang Kuat Dari Mozilla Bagi Pengguna Internet

Kata sandi yang kuat adalah garis pertahanan terhadap upaya peretasan dan akses yang tidak sah atau tidak memiliki izin pada akun pengguna.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest