Follow Us

Lensa Baru FE 20mm F1.8 Hadir di Indonesia, Lensa Utama f/1.8 dengan Ultra-wide-angle

Wahyu Subyanto - Jumat, 28 Februari 2020 | 17:00
Lensa Sony FE 20mm saat dipasangkan dengan bodi kamera
Sony

Lensa Sony FE 20mm saat dipasangkan dengan bodi kamera

Nextren.com - Menambah jajaran lensa asli full-frame E-mount, hari ini Sony mengumumkan peluncuran seri terbaru dari G Lens, FE 20MM F1.8 G (nama model SEL20F18G).

Lensa FE 20mm F1.8 G merupakan lensa utama yang ringkas, ringan dan sangat lebar, bahkan menjadi lensa utama terlebar di jajaran E-mount.

Hal ini membuat pengguna Sony full-frame lebih bebas memotret landscapes dan starscapes yang memukau serta merekam video mengesankan

Desain smart lens itu memiliki dua elemen AA (Advanced Aspherical), tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) untuk penekanan efektif dari chromatic aberration dan perekaman kualitas gambar corner-to-corner yang tinggi, bahkan pada aperture maksimum F1.8.

Baca Juga: Kamera Mirrorless Fujifilm XT-4 Resmi Hadir, Layar Bisa Menghadap Depan Cocok Buat Ngevlog

Lensa ini memiliki performa close-up yang baik dengan jarak fokus minimum 0,19 meter (dengan perbesaran maksimum: 0.2 kali) sehingga mampu memberikan bokeh yang indah.

Desain yang ringkas dan serba guna dari lensa FE 20mm F1.8 G ini, membuatnya cocok bagi para fotografer dan videografer.

Dengan berat hanya 373g dan ukuran yang kecil serta ringan, membuatnya fleksibel saat digunakan dengan bodi E-mount yang ringkas, sebuah sistem seimbang yang ideal untuk dipakai di gimbal atau aksesoris grip.

Baca Juga: Sony Perkenalkan Xperia Pro 5G, Bisa Digabung Kamera Broadcast, DSRL dan Mirrorless

Selain itu, penggunaan dua XD (Extreme Dynamic) Linear Motors memberikan pemfokusan otomatis yang cepat dan tepat untuk pemotretan foto dan video.

Dirancang untuk tahan debu dan kelembaban, serta memiliki lapisan elemen depan fluorine, FE 20mm F1.8 G diklaim andal dan mudah dioperasikan.

Lensa ini menawarkan tombol penahan fokus yang dapat disesuaikan dan aperture ring dengan tombol klik hidup/mati.

Source : Nextren.com

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest