Follow Us

Didukung Google dan McKinsey, Gojek Xcelerate Latih 20 Startup Indonesia Agar Tumbuh Cepat

Wahyu Subyanto - Selasa, 10 September 2019 | 19:50
Keahlian yang harus dimiliki untuk berkarir di startup
FILE Magz

Keahlian yang harus dimiliki untuk berkarir di startup

Nextren.com - Hasil riset Google dan Temasek bertajuk e-Conomy SEA 2018 menunjukkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan startup paling cepat dan ukuran pasar paling besar di Asia Tenggara dengan kontribusi mencapai US$100 miliar pada 2025.

Dari 847 startup terdaftar, sebanyak 46 startup sukses menggalang US$4.07 miliar di 18 vertikal industri.

Ini menunjukkan bahwa masing-masing startup berhasil menerima pendanaan rata-rata US$88 juta dalam kurun waktu satu tahun.

Hal itu membuat startup yang kini sudah besar, berupaya untuk melatih startup lokal Indonesia lainnya.

Setelah menjadi Decacorn dan super-app di Asia Tenggara, Gojek menggandeng Digitaraya memperkenalkan Gojek Xcelerate.

Baca Juga: Startup Kedai Sayur Diguyur Investasi Rp 57 Miliar, Digitalkan Para Tukang Sayur Keliling

Ini adalah program akselerator untuk mengembangkan startup lokal Indonesia agar mampu tumbuh pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

Gojek Xcelerate akan memberikan program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada 20 startup tanah air yang dinilai paling memberikan dampak positif dan berhasil lolos proses seleksi ketat.

Penyusunan kurikulum akselerasi startup Gojek Xcelerate melibatkan kolaborasi ekstensif dengan berbagai perusahaan teknologi global seperti Google Developers Launchpad, McKinsey & Company, dan UBS yang telah menjadi partner Digitaraya dalam 1 tahun terakhir.

Kurikulum Gojek Xcelerate mencakup berbagai metode komprehensif untuk mendorong pertumbuhan bisnis startup, seperti growth hacking, penggunaan machine learning, pengembangan model bisnis yang tepat untuk startup, serta cara menilai valuasi perusahaan.

Peserta juga bisa berkonsultasi tatap muka dengan para mentor kelas dunia yang berpengalaman mengembangkan industri teknologi skala global.

Baca Juga: Startup Laundry dan Dry Cleaning Asal Spanyol Mr. Jeff, Pakai Aplikasi untuk Antar Jemput Pakaian

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest