Follow Us

6 Tips Membuat Mac Jadul Kembali Ngebut, Jangan Ganti Dulu Ya!

Bagus Hernawan - Minggu, 03 Maret 2019 | 20:55
6 Tips Membuat Mac Jadul Kembali Ngebut, Jangan Ganti Dulu Ya!

Komputer Mac mulai terasa lemot? Jangan buru-buru dijual, mungkin kamu masih bisa menyembuhkan Mac yang lemot dan membuatnya kembali ngebut.

1. Cek Proses yang Berat, Adakah yang Tak Diperlukan?

Cara cek proses yang berjalan di komputer Mac adalah menggunakan aplikasi Activity Monitor. Silakan cari di folder Applications - Utilities atau gunakan Spotlight.

Silakan cek proses yang berjalan di komputer Mac, apakah ada beberapa nama yang tidak dikenal dan berjalan di belakang layar dalam kapasitas besar? Silakan hapus dengan menekan proses ini 2x lalu pilih Quit.

Untuk menghindari masalah error atau hal buruk lainnya, pastikan hanya menggunakan langkah ini untuk Process Name yang memang mencurigakan atau tidak sedang digunakan.

Baca Juga : Ada Bug Di MacOS, Cukup Satu Klik untuk Tahu Semua Password Mac

2. Minimalisir Login Items

Saat komputer menyala, biasanya ada beberapa aplikasi yang akan langsung siap digunakan. Nah ini artinya aplikasi tersebut masuk dalam daftar Login Items yang bisa saja membuat proses startup komputer Mac menjadi lebih berat.

Silakan kurangi jumlah aplikasi yang langsung aktif ketika komputer Mac menyala dari bagian System Preferences - User & Groups - Login Items.

Sebagai tambahan, beberapa aplikasi punya pengaturan Login Items yang tidak terintegrasi dengan bagian ini namun harus diatur lewat aplikasi itu sendiri, contohnya adalah Spotify.

Baca Juga : ASUS Luncurkan Ultrabook ZenBook Terkecil, Kalahkan MacBook Air

3. Ganti Hard disk menjadi Flash Storage

Komputer MacBook Pro non Retina Display atau MacBook White menggunakan kapasitas penyimpanan dengan tipe hard disk.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest