Samsung Bagikan 5 Cara Perangkat Galaxy Jadi Semakin Aksesibel

Jumat, 07 Juni 2024 | 18:45

Dengan Galaxy AI,, Samsung Galaxy S24 mampu menghadirkan fitur fitur editing untuk membuat foto atau video lebih estetik

Nextren.com- Samsung terus berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih aksesibel melalui inovasi dan teknologi dari lini produk Galaxy.

Menyadari pentingnya kesetaraan akses bagi setiap individu, Samsung berusaha untuk memastikan bahwa setiap orang dapat tetap terkoneksi dan berkomunikasi dengan baik.

Berikut adalah lima cara inovasi di Samsung Galaxy membuat perangkatnya semakin inklusif:

Peningkatan Visibilitas

Mode Relumino adalah fitur yang dirancang untuk membantu orang dengan penglihatan terbatas.

Fitur ini meningkatkan visibilitas teks dan gambar di layar dengan meningkatkan kontras, kecerahan, serta ketajaman outline dan bentuk objek.

Peningkatan Visibilitas dengan Mode Relumino di perangkat Samsung

Dikembangkan melalui program inkubasi internal dan kolaborasi dengan para ahli, Mode Relumino menjadi solusi tampilan visual yang inklusif.

Fitur ini tersedia di Galaxy S24 Series dan dapat diaktifkan melalui menu pengaturan aksesibilitas.

Deskripsi Audio

TalkBack, atau Voice Assistant, adalah fitur yang membantu pengguna tunanetra atau dengan keterbatasan penglihatan untuk menikmati fungsi perangkat tanpa melihat layar.

Baca Juga: Samsung Rilis Monitor Odyssey, Smart Monitor, & ViewFinity Terbaru

Deskripsi Audio dengan TalkBack di perangkat Samsung

TalkBack memberikan feedback audio dari apa pun yang disentuh atau dipilih pengguna, seperti menu, email, dan notifikasi.

Dengan gestur yang familiar seperti swipe left, double tap, dan scroll dengan dua jari, TalkBack membuat navigasi perangkat menjadi lebih mudah dan intuitif.

Konten yang Lebih Hidup

Live Captions adalah fitur yang mentranskripsi audio secara real-time, membantu pengguna dengan gangguan pendengaran untuk menikmati konten seperti video, podcast, panggilan telepon, video call, dan pesan suara.

Konten yang Lebih Hidup dengan Live Captions di perangkat Samsung

Fitur ini mendukung beberapa bahasa termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, dan Spanyol, dan dapat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas pada perangkat Galaxy.

Ambient Sound

Galaxy Buds2 Pro dilengkapi dengan pengaturan Ambient Sound yang dapat menyesuaikan kebisingan lingkungan sekitar.

Menggemakan Dunia dengan Ambient Sound di Galaxy Buds

Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan tingkat amplifikasi suara pada lima tingkat, membuat percakapan lebih terdengar jelas atau meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar seperti suara lalu lintas.

Baca Juga: Samsung Kolaborasi Dengan Youre At Hadirkan Apartemen Bernuansa Korea

Dengan ini, pengguna dapat berinteraksi dengan nyaman dan tetap waspada.

Menata Ulang Galaxy Watch

Universal Gestures menawarkan cara inovatif untuk menggunakan Galaxy Watch tanpa menyentuhnya.

Dengan empat gestur intuitif yaitu Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, dan Double Pinch, pengguna bisa menavigasikan perangkat, membuka aplikasi, dan mengecek pesan yang masuk.

Universal Gestures di Samsung Galaxy Watch

Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas pada Galaxy Watch.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Samsung terus berusaha menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan fitur aksesibilitas ke berbagai perangkat sehingga lebih banyak orang dapat menikmati pengalaman menggunakan produk Galaxy.

Sejak peluncuran Galaxy S24 Series pada Januari 2024, banyak konsumen telah merasakan manfaat dari inovasi Galaxy AI.

Sebagai bentuk apresiasi, Samsung mengundang pengguna Galaxy S24 Series untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan Galaxy AI dengan mengikuti kontes kreatif di media sosial.

Dengan inovasi dan komitmen yang berkelanjutan, Samsung menunjukkan bahwa teknologi dapat menjadi jembatan menuju dunia yang lebih inklusif bagi semua.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya