Eva Celia dan Randy Pandugo Akan Hadir di Konser Live Streaming Resso

Minggu, 29 Maret 2020 | 12:51
Zihan Fajrin

Resso, aplikasi streaming musik sosial resmi meluncur di pasar Indonesia

Nextren.com - Resso aplikasi streaming musik sosial tidak ingin ikut tertinggal dengan platform lainnya dengan menghadirkan konser akustik live streaming.

Resso diketahui merupakan platform musik yang dimiliki oleh ByteDance yang hadir di Indonesia pada bulan Maret ini.

Konser akustik live streaming ini diinformasikan oleh Resso bersamaan dengan dua hal yang dikatakan mendukung produktifitas pengguna.

Dua lainnya yaitu membuat playlist dengan kampanye #DiRumahAja dan menggunakan fitur di aplikasi Resso untuk tetap terhubung.

Baca Juga: 4 Fitur Aplikasi Streaming Musik Resso, Seperti Joox Namun Dengan Rasa Spotify

Tiga hal tersebut dengan adanya physical distancing di Indonesia, Resso mengatakan Aktifitas bekerja dan belajar dari jarak jauh sedang meningkat dan banyak yang merasakan hal ini untuk pertama kalinya.

Hal pertama ialah konser akustik live streaming yang dijanjikan menghadirkan musisi terkenal Indonesia.

Para musisi diketahui akan mengambil alih atautake overakun Instagram Resso Indonesia dengan username @ressoidn untuk melakukan live streaming.

Untuk saat ini Resso baru mengabarkan dua musisi yaitu Eva Celia dan Randy Pandugo.

Baca Juga: Resso, Aplikasi Streaming Musik ByteDance Hadir di Indonesia

Konser akustik live streaming untuk Eva Celia akan dilaksanakan hari ini pukul 8 malam nanti dan Rendy Pandugo pada 30 Maret dengan waktu yang sama.

Resso hadirkan konser live streaming di platformnya.

Konser #DiRumahAja tersebut juga sudah dilaksanakan oleh NarasiTV yang menghadirkan Iwan Fals, Ari Lasso hingga Didi Kempot untuk live streaming.

Hal kedua ialah berkaitan dengan playlist, Resso memiliki panduan untuk memilih playlist sesuai dengan yang mendukung produktifitas.

Resso juga menganjurkan pengguna untuk memperhatikan kesulitan tugas, bila pengguna yang biasa mendengarkan musik saat belajar dikatakan tidak akan terganggu.

Baca Juga: Nostalgia Nokia, Hape Musik 5310 XpressMusic, Lahir Kembali Seharga Rp 600 Ribuan

Lirik juga termasuk dalam faktor meningkatkan produktifitas, lirik lagu yang memiliki intensitas tertentu dikatakan terkadang membuat sulit berkonsentrasi.

Resso menganjurkan pengguna lebih memilih lagu atau musik dengan lirik yang sedikit bila membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Kompleksitas yang artinya pengguna bisa memilih lagu dengan genre yang disukai pada platform musik.

Baca Juga: Induk TikTok, Bytedance Siap Rilis Aplikasi Steaming Musik Baru

Hal ketiga ialah penggunaan fitur Resso seperti comment yang bisa membuat sesama pengguna bisa berkenalan.

"Dalam situasi seperti saat ini, kami ingin para pengguna tetap aman di rumah dan membawa musik dan pengalaman streaming yang dapat membantu mereka untuk mengekspresikan diri dan tetap produktif," ujar Tricia Dizon, selaku Country Manager Resso Indonesia.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya